27 March 2015

ESIAtalk - nomor telepon virtual dari ESIA

Sekarang, kita bisa memiliki nomor ESIA tanpa perlu HP CDMA dan RUIM Card CDMA. Hebatnya, meski nomor ESIA ini nomor virtual, nomor ini bisa dihubungi dari nomor telepon rumah dan nomor GSM.

Nomor telepon virtual ini dapat digunakan jika Anda memiliki smartphone Android, akses internet dan aplikasi ESIAtalk. Bagi Anda pengguna Skype, Viber, Line dan aplikasi messenger lainnya, pasti sudah tidak asing dengan voice call lewat aplikasi.  Kelebihan ESIAtalk dibanding aplikasi messenger lain adalah nomor telepon virtual ESIA yang bisa dihubungi dari operator telepon reguler baik seluler ataupun telepon rumah.

Pada saat artikel ini diketik, 27 Maret 2015 - 19.19, website ESIAtalk di http://www.myesia.com/esiatalk/ masih menampilkan image seperti di bawah ini,



belum ada keterangan lain yang tersedia.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba layanan baru dari ESIA ini, silakan download dan install dari Google PlayStore aplikasi ESIAtalk. 


Proses registrasi/signup pada aplikasi cukup mudah. Silakan masukkan nomor ponsel dan email Anda. Karena nomor yang Anda dapatkan merupakan nomor telepon normal (dapat dihubungi dari telepon reguler) Anda juga diminta memasukkan alamat dan nomor identitas (KTP). Ikuti proses registrasi seterusnya.

Setelah aplikasi berjalan, Anda dapat memilih paket. Paket ini digunakan untuk menelepon ke nomor di luar nomor esia. Harganya lumayan murah. Untuk Combo Talk Rp 20.000,- Anda mendapatkan 50 menit bicara ke semua nomor telepon Indonesia dan nomor telepon untuk tujuan ke beberapa negara luar.




Dari hasil percobaan, bandwidth yang dibutuhkan untuk melakukan panggilan sekitar 35kbps, baik upload maupun download. Jadi dalam satu menit bicara kira-kira menghabiskan bandwidth 4200 kilo bit / 525 kilo byte.

Silakan mencoba...




No comments: